Rabu, 30 Desember 2015

Cara Menghitung Pajak Bumi dan Bangunan

Perencanaan Keuangan - Mungkin banyak diantara anda masa sedikit mengetahui penjelasan pajak bumi dan bangunan serta cara menghitungnya. Apalagi untuk anda yang sebenarnya sudah wajib untuk membayar pajak tapi tidak membayar pajak karena perkara tidak mengetahui bagaimana cara menghitung pajak.

Pajak Bumi Dan Bangunan

Dasar penghitungan pajak bumi dan bangunan biasanya dilihat dari nilai jual objek pajak merupakan harga rata dari yang didapatkan dalam sebuah transaksi saat jual dan beli dengan sangat wajar. Tapi jika tak ada proses jual dan beli maka penentuannya biasa dilihat dengan melakukan perbandingan antara harga dengan objek lainnya yang biasanya didapatkan dari nilai jual objek pengganti.

Membandingkan harga dengan objek pengganti yang sama sebenanya sebuah cara yang dilakukan untuk menentukan nilai jual dari objek pajak yang akan dilakukan dengan melakukan perbandingan dengan objek lainnya yang sebenanya masih sama, memiliki lokasi yang dekat, memiliki fungsi sama dan sudah diketahui harga jual barangnya. Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar