Senin, 04 Januari 2016

Langkah-langkah Berobat Menggunakan BPJS

Asuransi - Untuk berobat menggunakan BPJS maka anda harus mendaftar melalui kantor BPJS yang ada di daerah anda terlebih dahulu. Untuk berobat menggunakan BPJS maka anda harus menyiapkan dokumen-dokumen berikut ini:
  1. Kartu BPJS asli beserta fotocopynya. Anda harus membawa kartu BPJS jika anda ingin menggunakan pelayanan kesehatan menggunakan BPJS. Jangan lupa untuk membawa fotocopynya karena bisa saja dibutuhkan dan anda tidak perlu repot untuk mencari tempat untuk memfotocopy kartu BPJS anda.
  2. Bawa juga fotocopy KTP yang masih berlaku, jika yang berobat ini adalah anak anda maka anda bisa membawa kartu pelajar atau KTP orang tuanya kalau anaknya belum mendapatkan KTP dan Kartu Pelajar. Untuk anak yang belum mendapatkan KTP maka bawa juga AKTE kelahirannya sebagai tanda pengenal. Anda juga harus membawa fotocopy kartu keluarga.
  3. Jika anda ingin berobat ke fasilitas kesehatan selain tingkat satu maka bawa juga fotocopy surat rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat 1. Surat rujukan ini nanti bisa ditujukkan ke bagian pendaftaran atau bagian BPJS yang ada di rumah sakit tersebut. Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar