Kamis, 30 Oktober 2014

Para Miliarder yang Tidak Pernah Lulus Kuliah

Dibandingkan menuntut ilmu setinggi langit, banyak pemuda yang kini lebih memilih mendirikan bisnis sendiri. Tak heran, banyak siswa yang akhirnya berhenti kuliah agar bisa fokus pada bisnis dan mencetak uang sendiri.

Meski tak bisa dipungkiri bahwa pendidikan sangat penting, banyak juga siswa yang berpikir bahwa kuliah hanya membuang waktu. Menurut kebanyakan darinya, berbisnis akan memberikan ilmu yang sesungguhnya.

Tak heran, banyak pemuda tanpa gelar sarjana akhirnya dapat menjadi pengusaha sukses bahkan miliarder. Di Indonesia, sosok fenomenal Susi Pudjiastuti kini menjadi sorotan. Pengusaha di bidang perikanan dan penerbangan ini baru-baru ini didapuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Padahal Susi hanya memiliki ijazah Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tak hanya Susi, ternyata ada sejumlah miliarder sukses dunia yang tak pernah lulus sekolah menengah dan perguruan tinggi. Berikut lima diantaranya seperti dikutip dari Business Insider:

1. Mark Zuckerberg
Pada 2004, Zuckerberg yang saat itu masih berada di tingkat dua memutuskan untuk keluar dari Harvard University. Dengan berani, dia pindah ke Silicon Valley untuk fokus membangun media sosial terbesar dunia, Facebook.

Situs tersebut berkembang pesat dan berhasil mengantarkan Zuckerberg sebagai salah satu miliarder terkaya di dunia. Tanpa gelar sarjana, pendiri Facebook ini berhasil memiliki uang miliaran dolar.
Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar