Start-Up Bisnis
- Ketika Anda telah mempunyai sebuah produk baru, ide baru ataupun
membuat toko online baru, langkah selanjutnya yang sebaiknya tidak
dilewatkan adalah melakukan analisis kompetitif. Tujuannya adalah untuk
mengetahui apakah produk Anda akan mudah diterima oleh pasar.
Bahkan
hanya dengan melakukan sebuah analisis kompetitif yang simpel, dapat
membuat Anda unggul terhadap kebanyakan bisnis kecil atau bisnis online
lainnya. Melakukan analisis kompetitif juga dapat membantu Anda membuat
strategi bisnis Anda.
Berikut adalah 6 langkah untuk melakukannya :
1). Mulai dengan pertanyaan “Mengapa customer membeli suatu produk?”
Bayangkanlah
customer ideal Anda ingin membeli sebuah produk. Customer tidak selalu
langsung mencari “produk Anda”, terlebih jika produk Anda merupakan ide
baru. Mereka mencari sebuah produk sebagai solusi untuk masalah mereka
atau memenuhi keinginan mereka Continue Reading...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar