Jumat, 04 Juli 2014

Berapa Uang Saku Yang Ideal Untuk Anak?

“Anak saya selalu mengeluh uang sakunya kurang”, keluhan seorang sahabat pada saya. Teman yang lain malah heran, “Saya selalu memberikan uang saku pada anak saya, tetapi tampaknya masih banyak keperluannya yang tetap saya belikan. Jadinya uang sakunya malah utuh nih”.

Jadi sebenarnya berapa sih uang saku yang tepat untuk kita berikan pada anak-anak kita?
Jawabannya tentu tidak ada jumlah yang pasti. Karena tiap usia anak membutuhkan jumlah uang saku yang berbeda-beda. Begitu pula tingkat penghasilan orang tua, gaya hidup dan aktivitas anak-anak yang berbeda-beda.

Uang saku memang penting buat anak. Bukan saja untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Tetapi merupakan sarana bagi anak untuk belajar mengelola uang dan menentukan prioritas kebutuhannya. Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar