Kamis, 10 Juli 2014

Sekuritas Individual Untuk Investor Macam Apa?

Bila Anda sungguh-sungguh ingin berinvestasi di saham dan obligasi individual, kami menyarankan agar Anda membatasi pembelian sekuritas individual tak lebih dari 20 % total uang yang telah diinvestasikan dalam saham dan obligasi (termasuk yang telah Anda investasikan dalam reksa dana). Jadilah realistis tentang alasan Anda berinvestasi di dalamnya. Dan sebelum Anda memetik terlalu banyak uang dalam saham dan obligasi yang Anda pilih sendiri, ingatlah kata-kata bijak dari Jack Bogle, yang sering disebut teman investor terbaik reksa dana:

"Mencoba untuk membangun sebuah program investasi sekuritas  individual adalah, untuk semua  orang kecuali  investor-investor tertentu yang menganggap hal ini bodoh. Taruhan saham khusus harus dibuat, setidaknya  dalam porsi kecil, dan lebih lagi adalah untuk kegembiraan dari permainan daripada keuntungan."

Ya, Bogle adalah seorang pendiri dan mantan CEO dari sebuah perusahaan reksa dana yang besar, Vanguard. Namun komentarnya tak  mementingkan diri sendiri. Vanguard juga menjalankan sebuah perusahaan broker diskon yang menangani perdagangan sekuritas individual untuk para pelanggan yang bermaksud melakukannya. Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar