Kamis, 28 Agustus 2014

Bagaimana Membuat agar Uang Tidak Menjadi Tuan dalam Kehidupan Kita?

Kebutuhan manusia terhadap uang sebagai alat pembayaran yang sah telah membuat fungsi uang menjadi segala-galanya dalam kehidupan ini. Memang benar dengan uang seseorang bisa membeli berbagai hal yang diinginkannya dan dengan uang pula seseorang bisa dihormati, namun ketahuilah bahwa kebahagiaan sejati tidak hanya bisa kita peroleh melalui kepemilikan uang semata.

Sah-sah saja bila tujuan kita bekerja keras untuk mencari uang adalah demi mewujudkan kehidupan yang lebih baik, namun dalam mencari kebahagiaan dan kehidupan yang lebih baik tak sedikit orang yang terjerumus dan akhirnya menjadi hamba uang. Seorang penulis besar pernah mengatakan, "Akar segala kejahatan adalah cinta uang." Uang merupakan godaan terbesar manusia untuk melupakan Tuhan, karena seseorang yang telah menjadi hamba uang mereka cenderung untuk menjadi angkuh, meremehkan orang lain dan mau menangnya sendiri.

Cukupilah diri kita dengan apa yang ada pada kita, hal ini bukan bertujuan untuk mengajak kita agar hidup sengsara, melainkan mengajak untuk menerapkan pola hidup sederhana. Barangsiapa mencintai uang ia tidak akan pernah puas dengan uangnya, dan barang siapa mencintai kekayaan duniawi, maka ia tidak akan pernah puas dengan apa yang telah dimilikinya.

Karena sifat dari uang yang hanya membawa "kehampaan", cara Anda dalam memanfaatkan uang yang Anda miliki bisa menentukan tingkat kebahagiaan Anda. Agar tidak sampai menjadi hamba uang, berikut cara yang bisa kita lakukan agar uang yang kita miliki tidak sampai menjadi "tuan" dalam kehidupan kita: Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar