Start-Up Bisnis - Perceived value adalah nilai/value dari suatu produk di benak konsumen.
Jujur
saja: 95% dari semua produk yang ada, memiliki karakter yang sama, jika
ada perbedaan pun, tidaklah signifikan. Walaupun banyak produk terlihat
mirip dan sama satu sama lain, terkadang harganya bisa berbeda jauh.
Jadi, pertanyaannya adalah mengapa banyak orang bersedia membayar lebih
untuk produk yang dasarnya memiliki kemiripan dengan produk lainnya yang
lebih murah? Ini tentang nilai produk atau perceived value di mata
konsumen.
Berikut adalah cara-cara untuk meningkatkan perceived value:
1. Naikkan Harga Produk
Konsumen
khususnya yang berasal dari Amerika, percaya jika harga yang mahal atas
sebuah produk, berarti kualitas dan nilai atas produk tersebut juga
bagus. Tapi, untuk ini, Anda harus benar-benar memastikan jika uang yang
telah konsumen keluarkan bisa sepadan dengan kualitas produk yang Anda
jual. Karena jika mereka mendapatkan produk yang buruk dengan harga
tinggi, simpulannya mudah saja: mereka tidak akan pernah membeli produk
Anda lagi Continue Reading...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar