Selasa, 24 Februari 2015

Cara Meningkatkan Nilai Produk Anda

Start-Up Bisnis - Perceived value adalah nilai/value dari suatu produk di benak konsumen.

Jujur saja: 95% dari semua produk yang ada, memiliki karakter yang sama, jika ada perbedaan pun, tidaklah signifikan. Walaupun banyak produk terlihat mirip dan sama satu sama lain, terkadang harganya bisa berbeda jauh. Jadi, pertanyaannya adalah mengapa banyak orang bersedia membayar lebih untuk produk yang dasarnya memiliki kemiripan dengan produk lainnya yang lebih murah? Ini tentang nilai produk atau perceived value di mata konsumen.
Berikut adalah cara-cara untuk meningkatkan perceived value:

1. Naikkan Harga Produk

Konsumen khususnya yang berasal dari Amerika, percaya jika harga yang mahal atas sebuah produk, berarti kualitas dan nilai atas produk tersebut juga bagus. Tapi, untuk ini, Anda harus benar-benar memastikan jika uang yang telah konsumen keluarkan bisa sepadan dengan kualitas produk yang Anda jual.  Karena jika mereka mendapatkan produk yang buruk dengan harga tinggi, simpulannya mudah saja: mereka tidak akan pernah membeli produk Anda lagi Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar