Senin, 02 Februari 2015

Mencoba Peruntungan Dengan Bisnis Event Organizer

Inspirasi - Di kota-kota besar semakin menjamur para pebisnis-pebisnis Event Organizer. Bagi yang belum tahu, Event Organizer adalah penyedia jasa profesional penyelenggara acara dan populer disebut dengan singkatan EO. Tujuan dari sebuah Event Organizer tentu saja adalah untuk membantu kliennya agar bisa menyelenggarakan acara yang diinginkan tanpa harus menjalankan sendiri.

Hal ini tentu karena pihak penyelenggara memiliki keterbatasan sumber daya serta waktu sehingga mereka harus menggunakan jasa EO. Tetapi saat ini kebanyakan klien beralasan bahwa dengan menggunakan jasa EO profesional hasilnya lebih bagus dibandingkan bila dikerjakan sendiri. Mungkin Anda tertarik dengan dunia Event Organizer? Bisnis ini sepenuhnya menguntungkan bila dikerjakan dengan serius dan memiliki inovasi yang membuat orang tertarik.


Jenis Event Organizer

Sebelum Anda membuka jasa penyelenggara acara sebaiknya Anda harus mengetahui berbagai jenis Event Organizer. Jasa EO umumnya dikategorikan menjadi beberapa jenis, diantaranya adalah:
-  EO One Stop Service Agency: ini adalaha jasa EO skala besar yang layak menyelenggarakan acara kelas internasional.
- EO musik dan entertainment: EO jenis ini lebih banyak bergerak dibidang hiburan, terutama adalah musik seperti konser dan kegiatan entertainment lainnya.
- EO Wedding: EO ini cukup banyak dan tersebar dibanyak tempat, tugasnya adalah membantu acara pesta pernikahan lebih menarik dan lebih sistematis. Sekain acara pernikahan, EO semacam ini juga bisa membantu menyelenggarakan pesat ulang tahun.
- EO Brand Activation: EO ini biasanya memiliki jasa yang lebih spesifik, yakni membantu client guna mempromosikan sebuah produk dalam rangka peningkatan penjualan atau bisa juga untuk kegiatan promosi pengenalan merek. EO ini umumnya lebih sering berinteraksi langsung ke target marketnya.
- EO MICE: EO ini umumnya hanya khusus bergerak pada bidang penyelenggaraan acara berbentuk pertemuan, acara formal dan kegiatan yang berhubungan dengan pariwisata Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar