Kamis, 26 Februari 2015

Tahukah Anda Jika Menjadi Pengusaha 100 Kali Lebih Enak Timbang Jadi PNS

Start-Up Bisnis - Kalau Anda pada waktu kuliah, mungkin sering diberi wejangan atau nasehat dari orang tua untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS saja. Nasehat orang tua ada benarnya, karena PNS mempunyai gaji yang tetap dan tidak mungkin telat dibayarkan, memiliki tunjangan masa pensiun, mengabdi kepada masyarakat, tidak ada ancaman PHK atau dipecat dan beberapa keuntungan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-satu.

Tetapi kini berbagai keuntungan tersebut sudah berubah. Semenjak Jokowi menjadi Presiden, beliau menerapkan revolusi mental terhadap semua jajarannya, termasuk PNS. Berbagai insentif yang dulunya dinikmati PNS kini dikurangi. Bahkan demi efisiensi sekarang ada pertimbangan untuk tidak menerima PNS baru hingga 5 tahun kedepan. Atas dasar itu, bagi Anda yang sekarang PNS, atau bercita-cita menjadi PNS, tim Studentpreneur ingin Anda melihat apa keuntungan jika Anda menjadi pengusaha dibandingkan menjadi PNS.

Menjadi direktur

Anda mungkin akan kesulitan menjadi direktur atau posisi yang tinggi jika menjadi PNS. Tetapi jika Anda menjadi pengusaha, Anda akan bisa membangun usaha Anda sendiri dan Anda bisa menjadi direktur usaha tersebut. Anda bisa merekrut karyawan, membuat kebijakan karyawan dan tentunya menggaji karyawan. Tidak hanya itu, Anda bisa memegang kendali penuh atas bisnis atau usaha Anda. Tidak ada lagi birokrasi rumit yang harus Anda patuhi Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar