Jumat, 27 Februari 2015

Tertarik Bisnis Penggemukan Sapi? Peluang Bisnis yang Menggiurkan

Inspirasi Bisnis - Salah satu pekerjaan rumah pemerintah yang tak kunjung usai adalah memenuhi kebutuhan daging sapi potong setiap tahunnya. Tahun 2014, daging sapi diperkirakan masih defisit 40 juta ton. Sedangkan pemerintah berencana untuk swasembada daging sapi di tahun ini. Tampaknya hal ini masih sekedar wacana, dan belum bisa tercapai. Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) memperkirakan, impor daging hingga akhir tahun ini mencapai 250 ribu ton atau 45 persen dari total kebutuhan daging dalam negeri.

Nah, problem ini bisa berarti sebuah peluang bisnis bagi Anda! Yaitu di bisnis penggemukan sapi. Bayangkan Anda berbisnis sambil membantu mengatasi permasalahan pemerintah. Masih belum bisa membayangkan diri Anda berlompatan di peternakan? Kami akan membantu imajinasi Anda. Berikut adalah gambaran kerja di bisnis penggemukan sapi.

Pembelian ternak sapi

Anda akan menggemukkan sapi selama 4-6 bulan. Tugas Anda adalah membuat sapi-sapi yang Anda pelihara bertambah gemuk maksimal. Maka, mulai dari proses memilih pun Anda sudah harus bersikap selektif. Anda perlu beberapa kriteria. Karena tujuannya adalah untuk dipotong, maka Anda perlu sapi jantan berusia 2,5 tahunan. Tentu saja karena tujuannya adalah “penggemukan”, maka Anda perlu pilih sapi yang kurus (bukan karena penyakit) agar harganya lebih murah. Biasanya ditandai dengan tulang menonjol. Beberapa pakar memperkirakan Anda perlu memilih sapi dengan tinggi minimal 170 cm, pundak minimal 135 cm, dan lingkar dada 133 cm Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar