Jumat, 06 Februari 2015

Dapat Uang Receh? Ditabung Aja!

Perencanaan Keuangan - Uang receh berbentuk koin seringkali disepelekan. Saat mendapat kembalian uang receh kita malas menaruhnya di dompet karena akan membuat dompet tebal. Sebenarnya ada langkah praktis yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan uang-uang tersebut.

Baru-baru ini Bank Indonesia membuat gerakan satu juta koin. Gerakan ini ditujukan untuk kembali menggunakan uang koin. Karena harga barang semakin melambung uang koin jarang digunakan untuk membeli. Tapi untuk kembalian, uang koin masih diperlukan. Penjual biasa rata-rata juga ogah menerima pembelian dengan uang koin. Nah gerakan satu juta koin ini menggalakkan penggunaan uang koin dengan menunjuk toko, swalayan, supermarket, dan bank yang bersedia menerima dan menukar uang koin anda.

Jika tak mau membawa uang koin kemana-mana ada baiknya Anda mengumpulkannya terlebih dahulu. Ikuti tips berikut ini untuk menyelamatkan uang koin Anda. Berikut tips menabung uang receh.

1. Jangan disepelekan
Kita sering menganggap remeh bahkan enggan untuk menyimpan uang receh. Padahal uang receh dapat ditabung dengan prinsip sedikit demi sedikit lama-lama menjadi ‘berat’. Anda dapat menggunakan celengan, botol atau kaleng bekas untuk mengumpulkan uang receh. Saat kehabisan uang uang receh tersebut bisa menjadi penolong anda Continue Reading...

1 komentar:

  1. Walaupun uang receh, jika dikumpulkan lama-lama akan menjadi jumlah yang cukup besar dan bisa dijadikan dana darurat. pojokinvestasi.com

    BalasHapus