Senin, 16 Februari 2015

Tahapan Memulai Bisnis

Start-Up Bisnis - Untuk membangun sebuah bisnis, meskipun dalam skala kecil menengah, hal yang paling mendasar adalah memahami dahulu bagaimana tahapan bisnis, mulai dari awal hingga bisnis tersebut berkembang. Dengan adanya pembagian tahapan dalam menjalankan bisnis maka Anda bisa mengetahui sejauh mana perkembangan bisnis yang sudah dicapai. Selain itu, Anda juga bisa menentukan target bisnis Anda di masa mendatang dengan adanya tahapan perencanaan dalam menjalankan bisnis.

Mencari Ide Bisnis

Merupakan tahap paling awal ketika akan memulai bisnis. Calon pebisnis  mencari berbagai informasi tentang peluang dan ide bisnis. Ide ini bisa datang darimana saja. Kita bisa memperoleh ide bisnis dari buku, majalah, internet, seminar, saran pebisnis senior dan juga ketika kita berkunjung ke pusat perbelanjaan/pusat keramaian. Selain itu, Anda bisa mendapat ide berbisnis dengan mencari sebuah masalah atau mencari yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kemudian, jawaban atas permasalahan atau yang dibutuhkan tersebut bisa dijadikan model bisnis yang menguntungkan bagi Anda.

Terakhir, konsep yang tidak ada pernah matinya untuk memulai bisnis yakni ATM (Amati – Tiru – Modifikasi). Kebanyakan pemula terpaku pada ide bisnis asli. Padahal untuk mendapatkan ide bisnis kreatif, mereka bisa mengamati ide bisnis yang sudah ada di pasaran kemudian menirunya dengan menambahkan modifikasi baru agar ide tersebut bisa lebih unggul dibandingkan ide bisnis yang sebelumnya Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar