Kamis, 05 Februari 2015

Ingin Mencoba Bisnis Food Truck? Ini Tipsnya

Inspirasi - Anda ingin memulai berbisnis namun kesulitan mencari tempat permanen atau masih belum mendapat lokasi yang strategis? Kenapa Anda tidak mencoba untuk melirik bisnis yang bisa dijalankan di tempat yang non permanen? Pasalnya, pada kenyataannya berbisnis dengan model ini membuat Anda lebih leluasa dalam “menjemput” pelanggan. Contohnya saja berbisnis makanan di mobil ala food truck yang banyak sekali dilakukan di luar negeri, dan kini sedang ‘naik daun’ di Indonesia.

Banyak Faktor

Bisnis food truck yang akan dilakukan tentunya harus didukung oleh banyak faktor, selain soal kualitas makanan. Rasa makanan yang enak itu wajib, tetapi di luar itu masih banyak hal yang harus dikerjakan seorang pemilik food truck kalau mau bisnisnya berjalan lancar. Hal-hal yang harus dikerjakan itu antara lain meliputi soal strategi pemasaran, pemilihan lokasi dan biaya.

Strategi pemasaran

Beriklan lewat televisi atau media massa memang dapat memberikan keuntungan yang luar biasa terhadap bisnis. Namun, pemilik bisnis harus merogoh kocek dalam-dalam bila ingin menerapkan strategi ini. Hanya saja, Anda jangan berkecil hati, karena Anda masih bisa menggunakan kekuatan jejaring media sosial, yang relatif gratis. Anda bisa menggunakan FB, Instagram, Path, dan tentu saja Twitter untuk memperkenalkan dan mempromosikan food truck Anda Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar