Selasa, 17 Februari 2015

Remaja dan Keuangan – Mengajarkan Mengelola Keuangan Anak Remaja

Perencanaan Keuangan - Kebanyakan orang tua mengeluh bahwa anak-anak remaja tidak mendengarkan nasihat mereka. Sebaliknya adalah benar bahwa bila orang tua memberi saran mengenai uang adalah penting. Remaja benar-benar menerima masukan orang tua mereka tentang keuangan mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak remaja yang telah mulai pandai mendapatkan penghasilan mereka sendiri entah itu dengan menjadi karyawan orang tua mereka sendiri, atau menjalankan bisnis mereka sendiri. Contoh yang sering mudah dijalankan oleh kelompok umur ini adalah dropshipping.

Mereka bahkan tak harus memiliki modal besar untuk menjalankan bentuk-bentuk bisnis semacam ini. Terlebih, sosial media juga mempermudah siapapun menjual produknya tanpa dibatasi usia.
Banyak remaja telah menghabiskan sebagian besar dari apa yang mereka dapatkan, sementara yang lain menyimpan sebagian besar atau bahkan seluruh penghasilan mereka untuk pembelian besar, atau untuk pendidikan perguruan tinggi mereka.

Anak-anak hari ini menjadi lebih dan lebih menyadari sumber keluarga mereka dari pendapatan dan status keuangan. Mereka menerapkan prinsip-prinsip uang belanja ketika mereka mengalami  sendiri. Dengan demikian, orang tua menjadi lebih bertanggung jawab untuk memulai "pelatihan" anak-anak remaja mereka untuk menggunakan uang mereka dengan bijak Continue Reading...

1 komentar:

  1. Penting sekali mengajarkan anak sejak dini dalam melakukan perencanaan keuangan. pojokinvestasi.com

    BalasHapus