Rabu, 01 April 2015

Ciri-Ciri Anda Memiliki Bakat Seorang Enterpreneur

Start-Up Bisnis - Apakah benar semua orang dilahirkan menjadi seorang enterprenur? Semua orang memang dilahirkan memiliki bakat untuk menjadi enterpreneur namun hanya satu yang bisa memutuskan apakah Anda akan menjadi seorang enterpreneur atau hanya seseorang yang bekerja sebagai pegawai perusahaan besar. Satu hal yang membuat Anda tidak ingin mengembangkan bakat enterpreneur dalam diri Anda adalah kenyamanan menjadi pegawai dengan gaji besar, Anda menjadi keenakan tiap bulan akan menerima gaji dan tidak ingin keluar dari zona nyaman tersebut. Hal semacam tersebut yang membuat orang-orang tidak ingin menjadi enterpreneur.

Sudah beratus-ratus artikel yang menjelaskan tentang bagaimana nikmat dan bahagianya menjadi seorang entrepreneur. Jika Anda sadari, bahwa hampir semua orang terkaya di dunia adalah seorang entrepreneur. Orang-orang yang ada disekitar kita pun secara tidak sadar menjadi faktor utama untuk menjadikan Anda seorang entrepreneur, entah itu keluarga, teman atau mungkin pasangan. Dan secara tidak sadar lagi, banyak tindakan Anda yang menunjukkan bahwa Anda adalah seorang entrepreneur. Dan yang menyakitkan Anda tidak sadar. Maka untuk membuat Anda sadar dan berada di jalur yang benar, ini ada beberapa ciri-ciri bahwa Anda dilahirkan untuk menjadi seorang entrepreneur.

Anda suka bertindak

Anda adalah ciri-ciri orang yang tidak suka membiarkan semuanya tidak berjalan semestinya. Contoh yang paling sederhana adalah Anda tidak suka melihat sesuatu yang kotor. Anda tidak sekedar membersihkan sesuatu yang kotor tersebut, tapi membuat bagaimana cara agar mereka tidak kembali kotor. Itu masih ciri yang sederhana, ada ciri yang lebih konseptual. Anda mempunyai ide untuk membuat bisnis, tetapi suntuk karena setiap hari Anda harus memikirkan ide-ide tersebut.

“Saya benci dengan entrepreneur yang mempunyai bisnis plan yang sempurna” terang Barbara Corcoran, CEO The Corcoran Group.

Kata-kata Barbara tentu mempunyai arti bahwa sekarang banyak orang yang hanya memikirkan ide, ide dan ide. Ide adalah barang langka, tetapi menjadi barang tidak berguna ketika tidak ada eksekusi. Jika Anda adalah tipe orang yang suka mengesekusi ide, Anda telah lolos ciri-ciri entrepreneur tahap pertama Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar