Jumat, 17 April 2015

Wajib Diketahui Apa Saja Biaya Kartu Kredit

Perencanaan Keuangan - Memiliki kartu kredit memanglah menyenangkan dan tentu saja banyak memberikan keuntungan untuk kamu. Selain tidak perlu membawa uang tunai kemana-mana, kamu juga mendapatkan berbagai promosi yang membuat pengeluaran jadi jauh lebih hemat. Meski demikian, kamu harus mengenal “luar dalam” kartu kredit yang kamu miliki, karena selain bisa memanfaatkan kartu kredit untuk mendapat keuntungan, kamu juga harus menjalankan kewajiban sebagai debitur yang baik. Jangan sampai karena ketidaktahuan Anda tentang biaya kartu kredit yang Anda gunakan menjadi petaka dalam kehidupan finansial.

Biaya-biaya itu antara lain:

Iuran Tahunan

Ini dikenal dengan istilah annual fee yaitu biaya yang dikenakan pada kartu kredit kamu setiap tahunnya. Annual fee ini berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp Rp 1.500.000, tergantung jenis kartu kredit kamu apakah itu silver, gold atau platinum.


Ada yang bilang iuran tahunan itu terkesan mahal dan banyak orang yang tergoda untuk mendapatkan kartu kredit tanpa iuran tahunan. Namun jangan terkecoh dulu, terkadang bebas biaya tahunan bukan berarti kamu bebas sebebas-bebasnya. Ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi diantaranya dengan mencapai pemakaian limit tertentu.

Kalau dipikir lebih dalam, sebenarnya biaya tahunan itu tidaklah terlalu berat. Coba simak ilustrasi berikut, bila kamu memakai kartu jenis silver yang biaya tahunannya Rp100.000, berarti kamu hanya membayar Rp277 setiap harinya. Bandingkan dengan kemudahan dan promosi yang kamu dapatkan.
Biaya tahunan ini juga berlaku untuk kartu kredit tambahan yang berasal dari bank yang sama Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar