Jumat, 17 April 2015

Emas: Sebuah Barometer Kepercayaan Publik yang Sesungguhnya

Investasi Emas - Emas dan koin perak, cukup terkenal sebagai mata uang "dunia lama", yang cepat menjadi mata uang "dunia baru" karena mereka menawarkan link yang hilang dalam semua mata uang kertas yaitu sebagai penyimpan nilai. Namun di samping penyimpan nilai cara lama, kita sekarang dapat selangkah lebih maju dengan penyimpan nilai cara baru yaitu saat Anda bedagang emas secara online dengan emas imajiner.

Saat ini, negara paling kuat di dunia Amerika Serikat sedang menghadapi tumpukan hutang yang belum dibayar. Berdasarkan pengakuan pimpinan Federal Reserve, ia mencetak mata uang kertas yang cukup dan menjatuhkannya  dari helikopter untuk menjauhkan ekonomi AS tergelincir ke dalam resesi. Sebagian memang telah tertanggulangi.

The Wall Street Journal juga menerbitkan sebuah komentar yang sangat baik, "Dalam Emas Kita Percaya," oleh Ekonom David Ranson dan Penny Russell dari HC Wainwright & Co. Mereka menjelaskan mengapa harga emas adalah barometer paling benar untuk mencari tahu kepercayaan publik dan pertumbuh inflasi. Berikut adalah beberapa poin penting yang mereka sodorkan kepada publik:

* Emas adalah patokan untuk nilai dolar - bukan sebaliknya.
* Sebagian besar jatuhnya nilai dolar hanya akan diabaikan  oleh Washington dan Wall Street.
* Kenaikan harga emas yang tajam merupakan penurunan yang sama tajam dalam kepercayaan investor. (Ingat ya, teori yang ini berbanding terbalik) Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar