Senin, 06 April 2015

Tips Mengajukan Kredit Usaha Secara Mudah

Start-Up Bisnis - Anda memiliki bisnis, dan berencana untuk mengembangkannya? Namun Anda tidak memiliki modal yang cukup, dan Anda ingin mengajukan pinjaman atau kredit usaha. Berikut tips agar rencana pinjaman usaha Anda bisa lancar tanpa halangan.

Berbicara tentang bisnis atau usaha, bukan hanya modal uang saja yang selalu dibutuhkan para pelakunya. Karena ada modal lainnya seperti keahlian, kreativitas, networking, motivasi, serta tekad kuat untuk bisa mempertahankan bisnisnya.

Namun, lagi-lagi, saat ingin mengembangkan bisnis, modal uang menjadi kendala yang selalu dibicarakan. Berikut adalah beberapa langkah mudah yang perlu diketahui, saat Anda memiliki niatan untuk mengajukan kredit.


Langkah #1
Tentukan tujuan uang yang ingin Anda pinjam

Ketika berbicara tentang pinjaman untuk bisnis, ada alasan baik dan alasan buruk. Alasan yang baik biasanya uang yang Anda pinjam terkait dengan tujuan pembiayaan peralatan, pembelian properti, pengembangan perangkat lunak dalam jangka panjang, atau pengembangan produk dalam musim tertentu (misalnya penjual pakaian di saat musim lebaran).

Sedangkan alasan yang buruk adalah uang yang Anda pinjam ditujukan untuk mengatasi kerugian keuangan yang sedang berlangsung, membangun kantor, atau memperoleh aset bisnis yang tidak esensial.

Langkah #2
Tentukan berapa banyak uang yang dibutuhkan oleh bisnis Anda

Kebanyakan usaha kecil tidak meminta pinjaman yang besar. Jangan remehkan jumlah uang yang ingin diajukan. Sebab pemberi pinjaman juga akan menilai besar kecilnya bisnis Anda. Bila Anda terlalu melebihkan jumlah uang yang ingin dipinjam dan tidak sebanding dengan nilai bisnis yang Anda miliki, maka pemberi pinjaman juga akan mempertanyakan Anda sebagai pemilik bisnis dan kredibilitas Anda. Cobalah untuk memiliki dan membuktikannya dengan rencana anggaran yang didukung oleh proyeksi keuangan akan bisnis Anda. Misalnya seperti laporan laba dan rugi, serta laporan arus kas yang wajar Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar