Rabu, 15 April 2015

Tips Pilih Asuransi Kesehatan yang Murah Namun Tidak "Murahan"

Asuransi - Semua orang pasti ingin selalu hidup sehat. Termasuk mungkin Anda. Tapi, sudah menjadi kodratnya bahwa risiko kesehatan tidaklah bisa diprediksi. Solusinya adalah Anda memiliki perlindungan kesehatan yang lengkap.

Asuransi kesehatan memang menjadi andalan untuk melindungi kesehatan Anda dari segi finansial. Nah, jika Anda peduli dengan perlindungan kesehatan Anda dan keluarga, sekarang tinggal bagaimana Anda memilih asuransi kesehatan yang benar-benar tepat.
Selanjutnya, Anda butuh pertimbangan dan perbandingan saat ingin mendaftar asuransi kesehatan sebagai perlindungan Anda dan keluarga. Khususnya yang bisa di sesuaikan dengan uang atau bujet yang dimiliki. Tentu Anda ingin mendapatkan asuransi kesehatan premi murah, tapi bukan artinya Anda mendapatkan produk yang “murahan”.

Cek Rawat Inap

Anda boleh cek sendiri, lebih mahal mana biaya untuk rawat inap dibandingkan rawat jalan? Saat memilih asuransi, akan ada pilihan fasilitas pertanggungan fasilitas pertanggungan untuk rawat inap serta rawat jalan. Lebih baik memang memilih yang memiliki keduanya. Namun, jika pertimbangannya adalah premi yang harus dibayarkan, maka kita perlu memberi proritas pada pertanggungan rawat inap.


Sudah tentu adalah biaya rawat inap. Karena banyak biaya yang akan dibebankan untuk hal ini, misalnya biaya kamar, makan, obat-obatan, serta konsultasi dokter.

Apalagi, saat menjalani perawatan di rumah sakit, pastinya Anda menginginkan kenyamanan yang lebih baik. Otomatis kamar yang dipilih pun harus merupakan kamar dengan kelas lumayan. Alasannya Anda akan lebih nyaman untuk menggunakan kamar eksklusif dengan kapasitas 1 orang dibanding kamar dengan fasilitas 5 orang.

Saat ingin memilih asuransi kesehatan, disinilah pentingnya Anda untuk membandingkan dan memilih asuransi kesehatan yang memiliki pertanggungan rawat inap yang cukup. Memang, saat sedang sakit pastinya Anda tidak ingin sampai di rawat. Dengan memiliki perlindungan untuk biaya yang mungkin Anda keluarkan jika terkena risiko tersebut, maka Anda akan lebih tenang Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar