Jumat, 24 April 2015

Ingin Pakai Kartu Kredit? Selalu Ingat Prinsip Penggunaan Kartu Kredit

Perencanaan Keuangan - Pasti Anda pernah tergoda pesona kartu kredit, memang kartu kredit digunakan sebagai alat yang mempermudah pembayaran, namun dalam penggunaannya harus disertai dengan tanggung jawab yang penuh. Berikut adalah prinsip aman yang harus Anda pahami saat menggunakan kartu kredit.

Gunakan Sesuai Kebutuhan

Kartu kredit memang memudahkan Anda dalam setiap kegiatan pembayaran, namun kartu kredit bukanlah kartu utang. Jadi, gunakan kartu kredit Anda sebagai alat bantu pembayaran dalam membeli barang sesuai kebutuhan Anda. Jangan tergoda dengan promo dan diskon yang nantinya malah membuat kewajban pembayaran kartu kredit melonjak.

Pilih Cicilan

Saat ini, banyak promo yang ditawarkan kartu kredit, terutama untuk program cicilan 0%. Namun, walau cicilan yang ditawarkan 0%, hitunglah berapa jumlah cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Misal, Anda memiliki limit kartu kredit sebesar Rp 15 juta. Kemudian, Anda membeli barang seharga Rp12 juta dengan bunga 0% untuk cicilan selama setahun. Artinya, Anda memiliki kewajiban untuk membayar cicilan kredit sebesar Rp 1juta perbulan. Ingatlah kewajiban kredit lain yang masih harus Anda bayarkan. Untuk cicilan 0% Anda akan bebas bunga, namun diluar dari itu ada beban bunga yang harus Anda bayar Continue Reading...
 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar