Rabu, 15 April 2015

Tips Menabung Bersama Dengan Pasangan

Perencanaan Keuangan - Situasi ekonomi yang tidak pasti membuat banyak pasangan melakukan banyak penghematan di sana sini. Salah satunya dengan menabung bersama agar pengeluaran yang tidak penting bisa di'rem'. Berikut hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menabung bersama:

1. Tujuan yang sama

Sebuah rumah tangga harus dibangun dengan tujuan yang sama dari suami istri khususnya keinginan untuk membahagiakan dan mensejahterakan keluarga. Memiliki tabungan bersama dilakukan guna mengantisipasi kebutuhan mendadak yang sering muncul. Dan yang penting lagi, menabung bersama itu dilakukan untuk menjalin kebersamaan dalam pernikahan agar perasaan memiliki tetap terbina.

2. Menabung atas nama dua orang

Tabungan bersama adalah di mana kedua orang tersebut memiliki hak untuk mengambil uang dalam tabungan atau rekening yang ada. Namun, tetap saja tabungan tersebut hanya dapat diatasnamakan oleh salah satu dari Anda. Tindakan ini akan menguatkan rasa saling percaya dan pengertian Anda berdua dalam pernikahan.

3. Kesepakatan awal bersama

Buatlah kesepakatan antara Anda dan pasangan sejak awal untuk pengelolaan keuangan keluarga. Segala pengeluaran harus tertib dan jelas, guna menghindari kendala yang akan timbul di kemudian hari Continue Reading...

1 komentar:

  1. apakah keuangan keluarga Anda sudah sehat? Salah satu bagian perencanaan keuangan keluarga adalah mengecek kondisi kesehatan keuangan keluarga saat ini http://mre.co.id/utamakan-wealth-style-dari-pada-life-style/

    BalasHapus