Senin, 20 April 2015

Tips Agar Tidak Ada Tambahan Utang Saat Kredit Rumah

Perencanaan Keuangan - Pasti impian tiap orang memiliki rumah sendiri baik itu yang telah berkeluarga maupun yang masih single. Karena memiliki rumah sendiri menandakan kemampuan keuangan Anda dan ingin memberikan kenyamanan pada keluarga Anda. Tapi disaat keinginan untuk membeli rumah sangat besar, namun masih tidak yakin apakah Anda bisa membelinya dengan gaji Anda saat ini?

Masalah ini, memang sering dirasakan oleh banyak orang. Apalagi, harga rumah yang semakin tinggi memaksa Anda memutar otak untuk mencari jumlah harga, atau cicilan yang sesuai.
Masalahnya, jika gaji Anda masih sulit untuk menutup kebutuhan hidup bulanan, bagaimana bisa Anda membayar cicilan rumah nantinya.

Pertanyaannya, bagaimana cara mengetahui cicilan rumah yang sesuai?


Ini adalah tiga cara yang bisa Anda lakukan, agar tidak terjerat utang saat kredit rumah:

Tidak paksakan kemampuan

Miliki rumah besar adalah sebuah kebanggaan. Apalagi, rumah itu memiliki halaman luas dan berlokasi di tengah kota.

Semuanya akan lebih mudah, karena bisa dekat dengan pusat perbelanjaan, kantor, dan ruang rekreasi publik.

Masalahnya, apakah Anda mampu untuk membelinya dengan kondisi keuangan yang Anda miliki saat ini?

Ingat, semakin besar rumah dan tanah, juga semakin dekat lokasinya ke pusat kota, akan memengaruhi harga rumah tersebut, yang akhirnya akan memengaruhi jumlah cicilan rumah Anda per bulan.

Membeli rumah di pinggir kota tidak seburuk yang Anda pikirkan. Bila beruntung, Anda juga bisa mencari tapak yang letaknya memiliki akses transportasi yang mudah untuk Anda berangkat bekerja Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar