Selasa, 16 September 2014

Apa Yang Dimaksud Portofolio Efek Dalam Reksadana?

Semakin hari, semakin banyak saja orang-orang yang tertarik untuk berinvestasi. Apalagi sekarang ini berinvestasi semakin mudah dengan adanya Reksadana. Memang Reksadana ini sudah ada sejak lama, namun dulu belum banyak orang yang mengerti betul cara  berinvestasi di Reksadana. Ini dikarenakan kurangnya ilmu dan edukasi yang diberikan mengenai investasi dan jenis-jenisnya.
Bahkan, beberapa orang yang sudah terjun ke dunia investasi masih belum begitu memahami betul beberapa istilah yang ada di dalam investasi. Apa yang dimaksud dengan portofolio efek dalam Reksadana? Bisakah Anda menjawab pertanyaan tersebut? Portofolio efek adalah istilah yang lumayan sering digunakan dalam aktivitas berinvestasi di Reksadana. Tapi, apakah Anda mengerti apa itu portofolio efek?

Pada umumnya, efek adalah sebuah sebutan untuk surat-surat berhaga seperti saham, surat utang, reksadana, tanda buktu utang, obligasi, dan yang lainnya. Jadi dapat disimpulkan jika portofolio efek merupakan kumpulan dari efek atau surat-surat berharga milik seseorang ataupun suatu badan. Orang yang bertanggung jawab dalam mengelola portofolio efek ini adalah manajer investasi. Selain bertugas untuk membuat alokasi aset, menyusun serta mempraktekan strategi investasi dan meminimalisasi resiko investor, manajer investasi juga dipercayakan untuk menyesuaikan perubahan yang terjadi pada pasar investasi dengan portofolio efek Reksadana yang dikelolanya. Semua itu adalah tugas manajer investasi selaku pengelola dari produk Reksadana dan dana yang diinvestasikan oleh para investor Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar