Kamis, 18 September 2014

Wanita Memiliki Rekening Pribadi, Why Not?

Bagi sebagian perempuan, menikah bukan berarti harus memiliki tabungan bersama dan melepaskan rekening pribadi. Apalagi jika dia mempunyai karier yang terbilang sukses. Selain untuk membiayai aktivitas memanjakan diri, simpanan pribadi bisa menjadi sebuah solusi jika terjadi peritiwa tak diharapkan. Seperti perceraian atau suami meninggal. Dengan adanya tabungan pribadi, pendapatan Anda pun tak perlu tercampur baur dengan penghasilan suami.

Perencana keuangan dari Zeus Consulting, Farah Dini mengatakan, wanita karier boleh saja memiliki rekening untuk keperluan pribadi. Utamanya, jika memiliki penghasilan tetap. Melalui rekening ini, Anda dapat melatih cara mengelola keuangan dengan bijak. Pun membiasakan diri untuk tidak bergantung sepenuhnya pada suami. “Sehingga saat terpaksa hidup mandiri, Anda tidak kebingungan mencari nafkah dan mengelola keuangan,” kata Farah.

Kala memiliki rekening pribadi, Farah mengingatkan Anda agar berhati-hati. Jangan sampai uang tabungan itu bercampur dengan simpanan rumah tangga. Karena tidak tahan godaan berbelanja, uang untuk membayar kebutuhan keluarga lantas Anda pindahkan ke rekening pribadi. Dengan alasan, jika uang kembali terkumpul akan segera Anda kembalikan. "Jangan hanya judulnya saja rekening terpisah, tetapi pemakaian uang masih saling tumpang tindih," kata dia Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar