Rabu, 24 September 2014

Tips dan Trik Bagaimana Mempersiapkan Biaya Anak Kuliah

Dengan biaya kuliah semakin tinggi bahkan di universitas negeri, membiayai kuliah beberapa anak sungguh mengecilkan hati. Menabung untuk biaya kuliah tidaklah mustahil, beginilah caranya:

1. Tentukan apa tanggung jawab Anda
Bahkan sebelum Anda mulai menabung Anda harus tahu apa tanggung jawab Anda. Apakah Anda akan membiayai kuliah di universitas mana pun anak Anda ingin pergi, berapa pun biayanya, tak peduli nilai ujiannya? Apakah kuliah merupakan satu-satunya kewajiban mereka? (bila benar begitu, Anda boleh berhenti membaca sekarang)? Jika Anda seperti kebanyakan orang tua Anda akan menemukan batasan Anda. Orang tua saya memberitahu bahwa mereka akan membiayai kuliah saya di universitas lokal dan saya boleh tinggal di rumah. Kalau saya ingin pergi ke universitas lain, mereka akan memberi saya jumlah yang tetap sama. Saya memilih untuk kuliah di universitas lokal dan tinggal di rumah - kemudian meraih gelar MBA di universitas terkemuka.

2. Mulailah menabung
Kalau Anda berniat membiayai kuliah anak Anda (Anda masih tetap membaca), langkah utama yang perlu Anda ambil ialah mulai menabung segera. Makin awal Anda menabung dan makin besar tabungan Anda sejak awal uang Anda akan mendatangkan hasil Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar