Kamis, 18 September 2014

Ingin Investasi Reksadana? Kenali Terlebih Dahulu Resikonya

Ingin investasi reksadana? Kenali terlebih dahulu resikonya. Begitulah nasihatnya. Pemahaman akan sebuah resiko dalam berinestasi sangatlah penting. Pemahaman akan resiko perlu dipahami agar paham juga cara dalam mengatasinya sehingga tidak terjadi kepanikan dalam sebuah situasi ekonomi saat berinvestasi nanti.

Penting sekali menerapkan nasihat yang satu ini, ingin investasi reksadana? Kenali terlebih dahulu resikonya. Ingatlah bahwa sebuah resiko dalam berinvestasi merupakan tanggungan dari seorang investor bukan orang lain. Sama seperti halnya sebuah keputusan, dimana ada keputusan yang diambil maka resiko akan mengikuti. Investasi yang Anda ambilpun termasuk sebuah lingkungan berbahaya dimana unsur dari resiko-resikonya mengelilingi Anda.

Jadi, mari bagi yang ingin investasi reksadana? Kenali terlebih dahulu resikonya. Berinvestasi dengan reksa dana sama seperti halnya berinvestasi dengan produk lain. Yaitu, bahwa resiko keuntungannya tidak dijamin. Jaminan keuntungan dari sebuah investasi dengan produk reksadana tidak dijamin. Tidak ada jaminan akan ada sebuah pembagian keuntungan yang bersifat dividen atau tidak, serta tidak ada jaminan mengenai kenaikan modal dari investasi. Resiko ini merupakan unsur resiko yang harus disadari benar oleh investor Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar