Jumat, 12 September 2014

Memilih Asuransi yang Tepat untuk Keluarga Anda

Asuransi merupakan produk perlindungan bagi keuangan keluarga di masa depan. Namun tidak semua anggota keluarga mesti mengikuti jenis asuransi yang sama. Pemilihan unit asuransi sebaiknya sejalan dengan kebutuhan tiap orang. Misal asuransi jiwa untuk kepala keluarga, dan pendidikan khusus bagi anak.

Perencana keuangan dari Mitra Rencana Edukasi, Andy Nugroho mengatakan, pemilihan jenis asuransi sangatlah penting. Agar peserta asuransi memperoleh manfaat sesuai dengan uang yang sudah keluar. "Jangan sampai sudah membayar premi, ternyata ketika mengajukan klaim baru menyadari asuransi yang dibeli tak sesuai kebutuhan," kata Andy.

Berikut beberapa jenis produk asuransi yang perlu disesuaikan dengan penerima manfaatnya:

1. Asuransi Jiwa
Produk asuransi jenis ini sebaiknya dimiliki oleh kepala keluarga. Tujuannya, untuk memproteksi keuangan keluarga jika sang ayah mendadak meninggal. Sehingga anak dan istri tetap bisa mempertahankan tingkat kesejahteraan.

Penentuannya dengan cara menghitung jumlah pengeluaran bulanan keluarga. Kemudian tentukan jangka waktu keluarga bertahan tanpa kehadiran kepala keluarga. Jangan lupa, kalkulasikan juga proyeksi inflasi Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar