Jumat, 19 September 2014

Benarkah Klise Tentang Emas Yang Menyamakan Emas Dengan Komoditi Lain?

Untuk memahami logika emas dalam ekonomi bebas harus digunakan pendekatan berbeda. Namun memahami logika ekonomi lebih penting daripada investasi emas itu sendiri. Salah satu tujuan kami dalam penerbitan artikel kami adalah untuk membuat ekonomi emas lebih jelas kepada sebanyak mungkin orang. Jika Anda tidak mengerti mengapa kami sarankan emas sebagai investasi, Anda dapat memutuskan untuk membeli emas hanya karena Anda memegang  kata-kata kami ini. Jika Anda selesai membaca panduan ini, Anda akan menjadi ahli di bidang emas dibandingkan dengan semua orang yang Anda kenal. Akan tetapi, orang-orang yang tidak Anda kenal, naaah mereka memang jauh lebih  ahli dari Anda karena emas adalah makanan mereka sehari-hari walau kita tentu tak tega emas mereka makan. Pasti sebentar lagi opnam hehehe.

Lebih dari empat dekade lalu, diterbitkan serangkaian esai yang kemudian dirakit menjadi sebuah buku, Klise Politik. Esai-esai ini berisi  tuduhan standar terhadap pasar bebas. Pasar bebas menuju ke arah yang salah, walaupun awalnya terdengar masuk akal. Satu per satu, esai ini memberikan bantahan. Kami pikir cukup berharga untuk menelaah klise tentang  emas yang telah menjadi standar, dan kemudian menawarkan jawaban.
  
Klise tentang emas tak ada bedanya dengan komoditi lain
Ini sama saja mengatakan "Warren Buffett tak ada bedanya dengan  investor pasar saham lain. "Pada hari ini (dan kami berpendapat masih), akan menjadi seperti mengatakan, "Mother Theresa  tak ada bedanya dengan wanita lain." Atau, pada tahun 1990, "Michael Jordan hanyalah pemain basket biasa. "Emas adalah komoditi. Itulah mengapa emas berfungsi sebagai uang selama ribuan tahun Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar