Jumat, 09 Januari 2015

Apa Kegunaan Business Plan untuk Pelaku Bisnis?

Start-Up Bisnis - Sebenarnya apa guna dari business plan? Sekarang semua mahasiswa diwajibkan untuk bisa membuat sebuah business plan agar ketika lulus tidak kaget menghadapi dunia kerja. Lalu sebagai seorang pebisnis, Anda juga diwajibkan bisa membuat business plan. Tapi, sebelum itu Anda harus tahu apa sebenarnya kegunaan dari business plan.

Untuk mengawali sebuah bisnis

Jaman dahulu, business plan dibuat untuk mencari investor. Memang tujuan awal dari business plan adalah mencari sumber dana, tetapi sekarang setiap bisnis harus mempunya business plan. Kenapa? Karena Anda harus butuh suatu rencana dan strategi, dan didalam business plan tersebut sudah terdapat rencana dan strategi dari usaha Anda. Ingat, setiap perusahaan besar dimulai dari rencana dan strategi yang rinci.

Mencari sumber dana

Seperti dituliskan diawal, business plan dibuat untuk mendapatkan dana dari investor. Maka dari itu banyak business plan ditulis untuk memprediksi bagaimana bisnis akan berkembang di masa mendatang. Maka dari itu, Anda harus menulis business plan dengan rinci dan detail. Apakah bisnis yang akan Anda jalankan atau sudah Anda jalankan ini dapat berkembang dan menguntungkan bagi calon investor. Tulislah business plan semenarik dan sedetail mungkin untuk memikat para investor atau partner Anda Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar