Senin, 12 Januari 2015

Tips Agar Asuransi Anda Optimal

Asuransi - Kehadiran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan boleh jadi makin melengkapi proteksi kesehatan Anda dan keluarga. Namun, harap maklum, program BPJS termasuk asuransi kesehatan dengan premi murah meriah bin merakyat. Alhasil, perlindungan yang diberikan oleh BPJS masih sebatas perlindungan dasar. Belum lagi dengan prosedur berobat yang cukup panjang sebagai syarat pengajuan klaim.

Jika Anda juga merasa layanan proteksi dari BPJS Kesehatan kurang memadai, tentu sah-sah saja jika hendak membeli polis asuransi kesehatan yang lain.

Satu hal yang jarang kita bahas adalah memanfaatkan unitlink untuk memenuhi kebutuhan proteksi kesehatan. Mungkin Anda termasuk orang yang lebih suka memilih asuransi murni dan investasi murni, ketimbang produk perkawinan keduanya.

Walau begitu, andaikata Anda tak tahan lagi menghadapi rayuan agen unitlink yang kebetulan sahabat atau saudara, produk hibrida ini bisa kita maksimalkan untuk memenuhi kebutuhan asuransi kesehatan. Pintar-pintarnya kita menemukan produk yang sesuai, ujar Eko Endarto, perencana keuangan Finansia Consulting.


Masih ada siasat

Meskipun selama ini unitlink lebih diasosiasikan sebagai produk asuransi yang mengawinkan program asuransi jiwa dengan investasi, sebagian besar di antaranya juga menyertakan program kesehatan. Jadi, jika ingin memanfaatkan unitlink untuk kepentingan ini, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan unitlink tawaran si agen memiliki program asuransi kesehatan.

Seperti biasa, silakan Anda meminta agen menyusun sebuah simulasi pembayaran premi beserta nilai pertanggungan yang akan Anda terima. Cuma, kali ini, minta dia untuk fokus pada pemenuhan kebutuhan proteksi kesehatan Anda, bukan pada asuransi jiwa maupun aspek investasinya.

Lewat simulasi yang dia bikin, Anda akan mendapatkan sebuah gambaran tentang hak dan kewajiban jika jadi membeli polis unitlink tersebut. Pada saat itu, silakan menilai apakah produk tersebut memang sesuai dengan kebutuhan proteksi kesehatan Anda atau tidak. Jangan sungkan meminta agen membikin simulasi sampai ketemu dengan kebutuhan Anda. Kalau bisa cocok lanjutkan, kalau tidak, ya, jangan dipaksa Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar