Rabu, 07 Januari 2015

Coba Berbisnis Budidaya Jamur Kuping

Inspirasi - Anda tahu jamur kuping? Mungkin Anda lebih sering mendengar jamur tiram. Namun dengan tidak sadar pasti Anda pernah memakan jamur kuping ini. Jamur kuping pun tidak kalah terkenalnya dengan jamur tiram, jamur kuping sering dijadikan bahan masakan pada restoran, dan juga pada dapur Anda sendiri. Tahukah Anda budidaya jamur kuping ini bisa dijadikan prospek lahan bisnis yang menguntungkan. Kenapa? Karena permintaan dan banyak yang masih belum terjun di bisnis ini. Silahkan simak prospek bisnis budidaya jamur kuping.

Harga jamur yang stabil setiap tahunnya, bahkan cenderung meningkat

Harga jamur kuping termasuk yang paling stabil. Terakhir harga jamur kuping perkilonya adalah 9 ribu rupiah sampai 10 ribu rupiah. Tahun lalu, harga jamur kuping adalah 8 ribu rupiah. Tren naiknya jamur kuping karena permintaan yang semakin banyak, dan petani jamur atau pebisnis jamur kuping. Bahkan setiap bulan ramadhan, harga jamur kuping cenderung naik. Pada saat Idul Fitri, jamur kuping bisa naik sampai 3 ribu rupiah per kilonya.

Jamur kuping tidak mengenal musim

Jamur kuping adalah jenis tanaman yang tidak mengenal musim. Karena pembiakannya bisa dilakukan di kandang atau di dalam bangunan. Jadi, jamur kuping tidak berpengaruh dengan kondisi cuaca, baik cuaca panas atau penghujan sekalipun. Anda bisa membiakkan jamur kuping pada saat musim kemarau atau musim penghujan. Syaratnya adalah Anda harus rajin-rajin menyiram dan menjaga jamur kuping dari hama penyakit. Selain itu, pemilihan bibit jamur kuping juga berpengaruh Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar