Rabu, 21 Januari 2015

Menaklukkan Ketakutan Berinvestasi Saham

Investasi Saham - Investasi dapat menjadi usaha berbahaya namun menguntungkan. Banyak orang telah patah harapan dan memutuskan untuk tidak akan pernah berinvestasi lagi. Ini adalah ketakutan utama untuk berinvestasi dalam bidang investasi apapun. Mereka mungkin memberikan alasan seperti 'Saya tak punya cukup uang' atau ‘Saya tak tahu di mana harus berinvestasi’. Tapi ketakutan nomor satu selalu adalah ketakutan yang berhubungan dengan kehilangan uang. Jika investor pemula tahu bahwa ia tidak akan kehilangan uang, ia harus menggunakan segala cara yang diperlukan (seperti pinjaman) untuk membeli peluang investasi sebanyak mungkin.

Investasi di sini bisa berarti banyak hal dari membeli koin emas hingga properti. Namun, saham biasa adalah bentuk investasi yang paling populer. Ada beberapa cara bagaimana untuk mengurangi rasa takut Anda berinvestasi di saham biasa.


Dapatkan Pendidikan

Bila Anda tahu lebih banyak tentang sesuatu, Anda lebih yakin hasil yang kurang lebih akan Anda peroleh. Bila Anda tahu bagaimana menghitung nilai wajar dari saham biasa, Anda akan tahu Anda sedang mengharapkan return dari investasi Anda. Ingat bahwa semakin sedikit ketidakpastian yang Anda miliki, semakin kecil risiko yang Anda hadapi. Anda juga akan tahu lebih banyak tentang risiko downside dari investasi Anda. Jika saham biasa bernilai Rp. 30.000,00 per saham kas bersih yang positif, adalah menguntungkan jika ternyata saat ini telah diperdagangkan pada Rp. 50.000,00 per saham, maka Anda tahu bahwa saham tersebut tidak akan diperdagangkan dibawah Rp. 30.000,00 per saham untuk jangka waktu yang panjang. Risiko maksimum mungkin di sini adalah 40% dari investasi awal Anda Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar