Kamis, 29 Januari 2015

Tips Berlibur ke Luar Negeri Dengan Budget Minim

Perencanaan Keuangan - Kecenderungan orang menganggap liburan keluar negeri membutuhkan biaya yang mahal, sehingga beberapa orang jika mendengar temannya berliburan keluar negeri akan dinilai memiliki banyak uang, padahal tidak semua begitu. Setiap orang memiliki kesempatan untuk berlibur menjelajahi dunia. Hanya perlu usaha dan niat yang besar untuk mewujudkannya. Anda ingin berlibur keluar negeri dengan biaya murah? Berikut tipsnya!

Menabung

Langkah pertama yang harus Anda lakukan jika ingin berlibur keluar negeri namun kemampuan bulanan Anda tidak mencukupi untuk mewujudkannya, maka Anda perlu menabung terlebih dahulu. Sisihkan beberapa persen uang Anda setiap bulan (di luar biaya pokok) dan jika sudah cukup barulah Anda melangkah ke cara selanjutnya.

Pilih negara yang bebas visa

Setelah uang Anda cukup, buatlah paspor terlebih dahulu sebelum keluar negeri. Upayakan untuk memilih negara tujuan liburan Anda yang tidak memerlukan visa untuk masuk, karena untuk pengurusan visa cukup memakan biaya dan waktu. Beberapa negara di Asean tidak memerlukan visa, misalnya Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong, Macao, Srilanka, Peru, Fiji dan Chile. Jika Anda ingin lebih jauh lagi Anda dapat ke Maroko, Ekuador dan Kolombia.

Cari tiket pada weekday atau bukan musim liburan

Dalam memilih tanggal keberangkatan, pilihlah weekday dan bukan musim liburan. Biasanya jika akhir pekan atau musim liburan, harga tiket akan mahal. Dan juga dalam membeli tiket upayakanlah untuk membeli 3 bulan sebelum waktu keberangkatan, karena harganya akan jauh lebih murah Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar