Senin, 26 Januari 2015

Tips Agar Bisnis Anda Menjadi Bisnis Jangka Panjang

Start-Up Bisnis - Anda tentu tidak ingin mempunyai bisnis yang hanya bertahan 1 atau 2 tahun saja kan? Anda harus berpikir untuk mempunyai bisnis yang dapat berkembang dan dapat bertahan 5 sampai 10 tahun atau bahkan lebih. Banyak bisnis yang hanya bertahan 1 tahun, bahkan bisnis yang booming musiman atau pada bulan-bulan tertentu saja bisnis Anda laku. Nah, sekarang ini ada kunci bagaimana bisnis Anda bisa bertahan lama.

Selalu pikirkan hal yang tak terduga

Sebagai pebisnis yang baik, Anda harus selalu memikirkan jangka waktu kedepan. Bagaimana bisnis Anda ini nantinya bisa berkembang atau tidak. Tidak mungkin Anda membuat bisnis yang memang tidak ada pasarnya, jika memang tidak ada pasarnya Anda tentu bisa membuat pasar sendiri bukan? Lalu bagaimana caranya Anda bisa memperhitungkan apakah bisnis Anda tersebut bisa berjalan atau tidak? Anda dapat membuat business plan.

Business plan adalah dokumen perencanaan dari bisnis Anda. Anda dapat melihat bagaimana peluang dari bisnis tersebut, pesaing sampai keuntungan yang didapat dari tahun-tahun mendatang. Semakin Anda mempersiapkan bisnis dalam business plan dengan baik, Anda bisa dengan cepat beradaptasi dengan masalah-masalah yang ada Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar