Selasa, 06 Januari 2015

Simak Fakta Jual Beli Emas

Investasi Emas - Pada umumnya, wanita senang memakai perhiasan emas, karena selain untuk mempercantik penampilan, juga bernilai untuk investasi. Dulu, orang-orang generasi lama diajarkan bahwa berinvestasi emas tidak akan rugi, karena mereka percaya bahwa “harga emas tidak pernah turun”. Saat ini, hobi investasi emas tidak lagi sepopuler jaman dahulu, terutama sejak jatuhnya nilai emas. Kenyataannya, pasar emas bisa terpengaruh oleh spekulasi.

Meski demikian, tak ada salahnya tetap mempertahankan logam mulia ini untuk diversifikasi investasi Anda, terutama untuk tujuan jangka panjang.

Berikut adalah kompilasi tips dari mereka yang telah memiliki pengalaman menyimpan emas sebagai perhiasan sekaligus investasi.

1. Emas batangan jauh lebih bernilai dibanding emas perhiasan

Ada yang dinamakan biaya pembuatan perhiasan. Semakin rumit desainnya, semakin mahal pula biaya pembuatannya. Ketika hendak menjual kembali, biaya tersebut akan dibebankan kepada Anda sebagai penjual, karena pembeli hanya membayar berdasarkan berat dan kadar emas yang dimiliki.
“Saya pernah menyimpan emas batangan dan perhiasan emas dengan berat yang sama. Setelah lima tahun, saya jual kembali. Dan memang, potongan harga untuk emas perhiasan lumayan banyak perbedaannya. Jelas, emas batangan lebih menguntungkan. Tapi karena emas perhiasan juga saya pakai hampir setiap hari, jadi buat saya tidak terlalu masalah, karena fungsinya sedikit berbeda,” kata Lia, 35, seorang pekerja lepas Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar