Jumat, 23 Januari 2015

Tips Berburu Barang Branded Tanpa Menguras Kocek Berlebih

Perencanaan Keuangan - Era social media memungkinkan mata kita menjelajah ruang tanpa batas. Lewat Instagram, sebagai contoh, Anda bisa mengintip penampilan terkini para pesohor yang diunggah di sana. Sebagian pesohor itu kerap jorjoran memamerkan koleksi barang mewah yang melengkapi penampilan mereka kepada para follower-nya.

Tengok saja akun Instagram penyanyi pop Syahrini. Melalui akun bernama @princessyahrini, penyanyi bernama asli Rini Fatimah Jaelani itu tak sungkan memamerkan aneka ragam barang branded yang dia kenakan di foto. Syahrini tidak segan menulis lengkap detail pendukung tampilannya.

Mulai merek tas yang dia tenteng, merek sepatu yang menempel di tumitnya, lalu kalung yang menggantung di leher, tak ketinggalan merek jam tangan dan nama desainer baju yang dia kenakan. Semua merek premium!


Komentar para follower penyanyi kelahiran Sukabumi itu juga beragam. Ada yang nyinyir, ada pula yang tak kuasa mengutarakan kekagumannya pada aneka barang branded si artis. Keren banget mbak, jadi ngiler lihat tasnya,? tulis akun @risaradiana, pengikut akun Instagram Syahrini.

Pesona barang bermerek alias branded memang kerap sulit diabaikan mata, terlebih bagi mereka yang meminati dunia fashion. Barang branded juga kerap dipilih orang sebagai penanda prestise atau status sosial. Maklumlah, harga barang-barang bermerek itu luar biasa mahal bagi kantong kebanyakan orang.

Coba saja tengok tas merek Hermes seri Crocodile Birkin Bag Shiny Rouge. Dengan kurs US$ 1 setara Rp 12.000, harga tas tersebut menembus US$ 203.150 atau sekitar Rp 2,43 miliar! Harga merek tas lain, seperti Louis Vuitton, Balenciaga, Prada, juga Chanel, tak kalah cetar. Banderol paling murah pun masih berkisar belasan juta rupiah.

Adapun harga tas bermerek yang kelasnya di bawah itu, seperti Gucci, Kate Spade, Longchamp, Burberry, atau Furla, juga masih mepet Rp 10 juta. Merek premium berbanderol mahal bukan cuma monopoli tas. Sepatu, jam tangan, baju, kacamata, juga banyak yang ditawarkan dengan harga tinggi. Harga sepatu bertumit tinggi merek Christian Louboutin, sebagai contoh, rata-rata ribuan dollar Amerika Serikat (AS) atau belasan juta rupiah Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar