Senin, 05 Januari 2015

Tips Membebaskan Tunggakan Kartu Kredit

Perencanaan Keuangan - Sudah lima hari pada tahun 2015 ini kita lalui, segera rencanakan tujuan hidup Anda yang belum tercapai pada tahun 2014. Raih cita-cita dalam karir, cinta dan tentunya tujuan keuangan Anda. Bicara tentang tujuan keuangan, Anda harus memulai langkah yang baik dalam memutuskan menggunakan kartu kredit. Anda tidak ingin kan utang kartu kredit mengawali tahun 2015 ini. Apapun transaksi kartu kredit Anda, itu adalah tanggung jawab. Karena sudah pasti Anda wajib membayarnya. Bila tidak ingin terkena beban bunga lebih besar, maka bayarlah sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran. Walaupun hanya membayar sejumlah tagihan minimum.

Sayangnya, banyak yang akhirnya terjebak dengan tunggakan yang tidak terbayarkan. Salah satunya adalah karena lupa atau terlewat tanggal jatuh tempo. Agar tidak lupa akan jatuh tempo dan terjebak tunggakan kartu kredit, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

Pengingat

Langkah ini memang manual, namun terkadang ampuh. Tapi banyak yang bisa dilakukan untuk langkah ini. Misalnya adalah dengan mulai membuat catatan khusus untuk tagihan kartu kredit. Setelah itu, tempel pengingat ini di tempat yang gampang terlihat dan sering Anda lewati. Bahkan Anda dapat membuat catatan beserta alarm di gadget Anda.

Lebih baik lagi, cobalah untuk menetapkan satu tanggal khusus dimana harus melakukan pembayaran dari semua tagihan kartu kredit yang dimiliki. Silahkan pilih cara yang menurut Anda sangat mudah dilakukan dan bisa dilaksanakan secara konsisten Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar