Senin, 23 Maret 2015

Apakah Jika Tidak pernah Klaim, Uang Anda Bisa Kembali?

Asuransi - Anda pasti telah mengetahui fungsi asuransi dan bahkan saat ini telah mengikuti asuransi baik itu asuransi kesehatan, asuransi jiwa dll. Namun, sebenarnya masih banyak masyarakat Indonesia masih minim kesadaran untuk mengikuti asuransi. Hal tersebut terjadi karena banyak masyarakat yang belum sadar akan fungsi asuransi yang sangat membantu. Dan juga banyak yang masih bertanya-tanya jika mengikuti asuransi dan mereka sudah membayar premi tiap bulan atau setahun sekali, namun jika mereka tidak melakukan claim apakah uang yang tiap disetorkan akan hangus? Hal tersebut yang menjadi ketakutan tiap orang untuk mengikuti asuransi.

“Sehat itu Mahal”. Ya, sebagian dari Anda pasti setuju dengan istilah itu. Jika ya, tentu saat ini Anda sudah melindungi diri dengan berbagai proteksi seperti nutrisi baik, olahraga, serta istirahat cukup. Namun, sakit terkadang muncul tiba-tiba meski sudah ada pencegahan. Kalau sudah demikian, perlindungan satu inilah yang Anda butuhkan, yakni asuransi kesehatan.

Seperti asuransi pada umumnya, asuransi kesehatan juga memiliki polis yang merupakan perjanjian tertulis antara pemegang polis dengan perusahaan asuransi. Dalam polis asuransi kesehatan, Anda akan mendapatkan keterangan tentang periode polis asuransi, nama peserta/tertanggung, premi yang dibayar, dan benefit yang dijamin. Benefit ini dapat berupa biaya untuk akomodasi ruangan, akomodasi ICU, konsultasi dokter, konsultasi dokter spesialis, tindakan bedah, rawat jalan, perawatan di rumah, layanan ambulan, cuci darah, dan biaya untuk penyakit kritis. Syarat dan ketentuan pun tertuang dalam polis asuransi ini, misal pengecualian penyakit, metode klaim, dan dokumen klaim.

No Claim Bonus

Dengan manfaat yang dapat dirasakan pemegang polis, masih saja sedikit orang tertarik mengasuransikan kesehatannya. Kerap kali alasan “uang saya tidak akan kembali jika saya tidak pernah klaim” menghalangi beberapa orang untuk memakai asuransi kesehatan. Padahal, uang yang ada dalam asuransi kesehatan tadi dapat diperoleh kembali meski tidak pernah klaim atau yang dikenal dengan no claim bonus Continue Reading...

1 komentar:

  1. Padahal asuransi memiliki banyak sekali keuntungan, tapi masih banyak orang yang tidak suka berasuransi dan takut uang nya tidak akan kembali jika tidak di claim. pojokinvestasi.com

    BalasHapus