Inspirasi Bisnis
- Toko barang bekas mungkin belum umum di Indonesia. Kalau ada pun
hanya berkumpul di satu dua lokasi. Persebarannya kurang merata. Karena
itulah, maka ada celah cukup besar yang bisa Anda masuki. Lagipula,
seiring dengan perekonomian yang menuntut kita untuk mengencangkan ikat
pinggang, maka tuntutan pasar untuk barang-barang murah yang berkualitas
akan semakin tinggi. Sedangkan semakin tinggi kualitas, maka semakin
tinggi pula harganya. Kecuali di bisnis barang bekas. Jadi, dari mana
Anda bisa mengembangkannya.
Definisikan kategori dari toko barang bekas Anda
Bahkan
jualan barang-barang bekas pun tidak lepas dari kompetitor. Maka Anda
harus punya identitas yang membedakan Anda dengan kompetisi Anda. Pilih
ceruk untuk toko barang bekas Anda. Misalnya, Anda dapat menjual pakaian
vintage saja, atau tas keluaran desainer dan perhiasan bekas, gaun
pengantin bekas, perlengkapan dapur, dan lain sebagainya. Hal ini akan
memudahkan Anda menonjolkan keunikan toko Anda daripada mencoba untuk
menjual segala sesuatu yang Anda temui. Pelanggan juga akan lebih mudah
memutuskan kemana mereka harus pergi ketika mereka memiliki kebutuhan.
Mengurus gerai
Termasuk
di dalamnya adalah memilih lokasi yang cocok untuk bisnis Anda,
mengurus perijinan, dan mendesain gerai sesuai dengan suasana yang
ingin Anda tampilkan. Atur suasana toko Anda dengan dekorasi dan
organisasi yang sesuai. Misalnya, jika bisnis Anda berfokus pada
penjualan pakaian bekas untuk wanita yang berkelas, maka pastikan toko
Anda memiliki tampilan yang menyambut, tampak trendi, dengan
barang-barang terbaik ditampilkan di etalase Continue Reading...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar