Selasa, 31 Maret 2015

Tips Jika Pesanan Konsumen Anda Tak Kunjung Tiba

Start-Up Bisnis - Anda memiliki bisnis online? Pasti Anda pernah mengalami paket yang telah Anda kirim tepat waktu namun beberapa hari kemudian barang pesanan belum juga sampai di tangan konsumen. Kejadian seperti itu bukan hal baru lagi pada bisnis online. Namun, jika Anda pelaku bisnis online yang baru saja terjun pada bisnis online pasti panik karena konsumen Anda pasti akan terus menanyakan kredibilitas bisnis online Anda. Nah, untuk mencegah hal tersebut, apa saja yang harus dilakukan?

Setiap ekspedisi / kurir logistik memberikan estimasi waktu sampai pada setiap paket yang dikirimkan. Untuk sesama kota biasanya 1-3 hari tergantung jenis layanan yang digunakan. Misalnya jika menggunakan layanan satu hari sampai itu artinya paket Anda akan sampai di tangan konsumen keesokan harinya. Di luar kota akan memakan waktu beberapa hari hingga mingguan.

Namun ada kalanya paket datang di luar estimasi waktu. Bisa terlambat beberapa hari, minggu, atau sialnya bisa sampai hilang. Tentu saja ini menjadi beban bagi penjual karena biasanya konsumen hanya menyampaikan kekecewaannya pada penjual saja. Sementara penjual sudah berusaha sebaik-baiknya mengantarkan paket tepat waktu.

Ada beberapa alasan jika paket Anda tidak sampai tepat waktu: Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar