Jumat, 27 Maret 2015

Strategi Untuk Mendapatkan Keuntungan Deposito Yang Lebih Besar

Edukasi - Pada tahun ini Anda telah bertekad untuk berinvestasi, namun masih bingung untuk menginvestasikan uang Anda pada instrumen investasi apa? Mungkin untuk pemula seperti Anda lebih cocok untuk memulai pada instrumen deposito karena deposito merupakan investasi paling dasar yang menurut beberapa ahli memiliki resiko yang kecil.

Pengertian deposito sendiri adalah instrumen keuangan yang cocok bagi semua usia yang ingin berinvestasi di produk keuangan dengan risiko rendah. Anda menyimpan uang, kemudian uang yang di investasikan hanya boleh diambil kembali sesuai batas waktu yang disepakati.

Karena itu, catatan pertamanya adalah Anda tidak akan membutuhkan uang yang di depositokan dalam waktu dekat. Misalnya untuk membayar uang muka rumah atau membeli mobil.

Nah, untuk memulai deposito ada beberapa strategi apa yang harus Anda lakukan agar investasi ini lebih menguntungkan. Berikut adalah beberapa strategi agar deposito Anda lebih menguntungkan menurut perencana keuangan independen, Ibnu Hajar Ulinnuha, CFP yang dilansir dari cekaja.com:

1. Tentukan Jangka Waktu

Tentukan berapa lama Anda berencana menaruh dana Anda. Hal ini tergantung dari kapan Anda membutuhkan dana tersebut, atau ketika Anda memiliki cadangan dana lain yang akan Anda gabungkan ketika deposito Anda jatuh tempo.

2. Pilih Jenis

Tentukan jenis deposito yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda ingin berinvestasi dalam jangka waktu 2 tahun dan tidak ingin terjebak dengan tingkat suku bunga rendah, maka jenis deposito berjangka adalah produk yang cocok. Bila khawatir membutuhkan dana tersebut secara tiba–tiba, coba pertimbangkan jenis deposito likuid / on call Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar