Selasa, 10 Maret 2015

Kekuatan Dari Fokus yang Dapat Mengubah Hidup

Start-Up Bisnis - Kebanyakan seorang pebisnis pasti pernah berjanji akan membuat suatu terobosan baru dalam hidup dan bisnisnya. Namun, dalam pelaksanaannya, pebisnis selalu sibuk dengan apa yang sedang mereka lakukan atau yang mereka anggap penting dan lupa akan janji membuat terobosan tersebut. Sehingga, banyak pebisnis yang kehilangan fokus dan tetap berjalan di tempat tanpa membuat gebrakan baru untuk hidupnya.

Tidak jarang dalam acara seminar bisnis atau meetup, beberapa partisipan menanyakan bagaimana supaya fokus dalam menjalankan bisnis. Ini adalah pertanyaan yang sangat penting di mana ternyata banyak orang yang mencari cara supaya bisa fokus dalam bisnis.

Orang-orang yang sering kali sibuk sepanjang waktunya, akan sulit menyadari ada bagian hidupnya yang tidak fokus. Maka dari itu, sebenarnya fokus memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan.
Berikut ini adalah catatan dari buku The Power of Focus yang ditulis oleh Jack Canfield dan Mark Victor Hansen

When you focus on what you want:
Ketidakfokusan bisa dianalogikan seperti uap air yang naik dari panci mendidih, bergerak-gerak tanpa fokus yang pasti. Tapi, coba bayangkan uap bergelombang yang keluar melalui sebuah mesin turbin bertenaga yang fokus, ia bisa menjadi sumber daya bagi kendaraan agar bergerak. Analogi lainnya adalah cahaya yang bergerak-gerak dari pijar api menyala adalah suatu hal yang tidak fokus. Tapi, cahaya yang muncul dari sebuah sinar laser yang fokus, berkemampuan hingga memotong baja. Jadi, dari analaogi ini, kamu bisa membaca garis besarnya; membawa fokus dalam hidupmu, akan menjadi berguna Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar