Senin, 30 Maret 2015

Sebelum Membeli Asuransi, Penting Untuk Memilih Agen Asuransi yang Baik

Asuransi - Asuransi adalah suatu hal penting yang dapat Anda lakukan dalam rencana keuangan Anda. Memiliki asuransi dapat melindungi Anda dan keluarga Anda dari kejadian tak terduga seperti perlindungan jika Anda dan keluarga sakit, tertimpa bencana, melindungi masa pensiun dan berbagai macam perlindungan lainnya yang dapat membantu Anda. Setelah, mengetahui begitu pentingnya asuransi untuk hidup Anda, Anda dapat membeli asuransi sesuai dengan kebutuhan Anda. Saat ini sudah banyak perusahaan penyedia asuransi yang dapat membantu, Anda dapat memilih perusahaan yang tepat sesuai dengan tujuan dan kebutuhan Anda. Namun, proses membeli asuransi bisa menjadi rumit jika Anda tidak mengerti apa saja produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nah, disinilah pentingnya memilih agen asuransi yang baik. Sama seperti Anda berkeliling mal untuk window shopping sebelum membeli baju dan sepatu, Anda sebaiknya bicara pada beberapa agen sebelum memilih satu orang yang akan bekerjasama dengan Anda selama beberapa tahun ke depan.

Jadi, sebelum Anda memutuskan membeli asuransi, berikut tips memilih agen asuransi yang baik yang baik menurut Ririn Radiawati Kusuma dari liveolive.com:

1. Pengalaman
Agen asuransi biasanya mencantumkan inisial gelar di belakang nama mereka yang tercetak di kartu nama. Tanyakan apa arti kualifikasi tersebut dan apa manfaatnya untuk Anda sebagai klien.
Hal lain yang bisa dilakukan ialah menguji pengetahuan si agen dengan  bertanya secara detil tentang polis dan contoh-contoh kasus klaim asuransi.

“Menanyakan lisensi agen juga penting untuk mengetahui kredibilitas sang agen,” kata Ginawati, chief agency officer salah satu perusahaan asuransi lokal Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar