Rabu, 04 Maret 2015

Tahap-Tahap Memulai Start-Up Bisnis Impian Anda

Startup bisnis mungkin masih jadi konsep yang asing di telinga Anda. Padahal harusnya tidak. Apabila Anda terinspirasi menjadi seorang pebisnis, maka, belajar tentang model bisnis startup akan mengubah cara pandang Anda 180 derajat terhadap sebuah bisnis. Yang mana, ternyata tidak melulu harus dimulai secara konvensional!

Pikirkan sebuah masalah yang belum terpecahkan di sekitar Anda. Bagaimana Anda bisa membuat orang membaca buku tanpa merasa pegal, bagaimana Anda bisa membuat mahasiswa betah melek 24 jam demi mengerjakan skripsi, dan seterusnya. Startup adalah perusahaan yang bekerja untuk menemukan solusi demi menyelesaikan masalah ini. Tantangannya adalah, setiap solusi baru belum tentu akan diterima masyarakat. Tidak semua solusi itu seperti roda yang akan dengan mudah menimbulkan kekaguman ketika pertama kali dikenalkan di masyarakat. Perusahaan startup perlu mencari model bisnis yang scalable dan repeatable. Berikut adalah tahap-tahap dalam memulai sebuah startup:

Tahap brainstorming pencarian solusi

Sekarang, gunakan kepandaian Anda. Mulailah dengan berimajinasi tentang hidup di masa depan, 20 tahun dari sekarang. Apa barang-barang yang ada di masa depan, yang tidak bisa Anda temukan di masa kini? Mobil terbang, baju anti air, Doraemon? Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar