Senin, 23 Maret 2015

Tahukah Anda Bahwa Bisnis Ayam Broiler Juga Bisa Menguntungkan Loh!

Inspirasi Bisnis - Barangkali Anda sedang mencari ide bisnis yang menguntungkan, maka peluang di bisnis ayam broiler seharusnya tidak boleh lepas dari perhatian Anda. Bayangkan 252.124.458 jiwa penduduk Indonesia. Sebagian besar menyukai daging ayam. Artinya, Anda punya pasar yang sangat besar. Riset Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPMT) memperkirakan bahwa konsumsi daging ayam pertahun di Indonesia akan meningkat hampir 2 kali lipat pada tahun 2017 mencapai 14,99 kilogram per kapita. Masih ragu? Berikut beberapa alasan lain kenapa Anda harus mengambil peluang besar di bisnis ayam broiler.

Perputaran cepat

Anda hanya butuh 35 hari masa pembesaran sejak pertama bibit ayam didatangkan. Dari bibit anak ayam seharga 4.000 rupiah, Anda bisa menjual seharga 16.000 per kilogram setelah 35 hari masa pembesaran. Dalam setahun, Anda bisa panen sedikitnya 6 kali. Gunakan matematika dasar, hitung sendiri keuntungannya.

Pembesaran relatif mudah

Anda butuh kandang yang higienis plus perlengkapan seperti tempat minum dan lampu penerangan, vaksin, dan pakan ternak selama proses pembesaran. Kalau Anda merasa kewalahan berkotor-kotor, toh Anda juga bisa menggaji pekerja yang lebih berpengalaman soal perawatan kandang dan ayam broiler Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar