Start-Up Bisnis
- Jangan sekali-sekali memandang remeh testimonial. Apa itu
testimonial? Testimonial adalah bukti atau konfirmasi yang diberikan
oleh pelanggan dari sudut pandang mereka sendiri. Lalu apa guna
testimonial sebenarnya? Bisnis atau perusahaan yang bagus adalah selalu
menampilkan testimonial pelanggannya dan melakukan riset tentang
bagaimana sebenarnya respon dari masyarakat. Lalu bagaimana cara Anda
sebagai pebisnis untuk mengolah testimonial.
Buat tim sendiri
Buatlah
tim sendiri untuk menangani testimonial pelanggan. Kenapa? Anda perlu
fokus dalam menangani testimonial pelanggan ini, mulai dari meminta
setiap testimoni penjualan atau mengolah testimonial. Anda akan merasa
sangat terbantukan nantinya. Melalui testimonial dari para konsumen maka
dapat mengangkat reputasi atau citra dari bisnis yang Anda jalankan.
Jangan memaksa pelanggan
Ini
yang sangat penting, biasanya pelanggan akan memberikan testimoni
sendiri tanpa disuruh jika merasa senang dengan produk atau layanan
bisnis Anda. Tetapi ada konsumen yang merasa malas jika mengisi
testimoni, walaupun mereka merasa puas. Jangan sekali-sekali memaksa
konsumen, jika pada permintaan pertama konsumen tidak mau, jangan lagi
dipaksa. Lalu, jangan sampai memaksa konsumen untuk menulis testimonial
dengan bahasa khusus atau resmi. Semakin natural bahasa konsumen akan
semakin baik Continue Reading...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar