Senin, 02 Maret 2015

Pentingkah Testimonial Pelanggan Untuk Bisnis Anda??

Start-Up Bisnis - Jangan sekali-sekali memandang remeh testimonial. Apa itu testimonial? Testimonial adalah bukti atau konfirmasi yang diberikan oleh pelanggan dari sudut pandang mereka sendiri. Lalu apa guna testimonial sebenarnya? Bisnis atau perusahaan yang bagus adalah selalu menampilkan testimonial pelanggannya dan melakukan riset tentang bagaimana sebenarnya respon dari masyarakat. Lalu bagaimana cara Anda sebagai pebisnis untuk mengolah testimonial.

Buat tim sendiri

Buatlah tim sendiri untuk menangani testimonial pelanggan. Kenapa? Anda perlu fokus dalam menangani testimonial pelanggan ini, mulai dari meminta setiap testimoni penjualan atau mengolah testimonial. Anda akan merasa sangat terbantukan nantinya. Melalui testimonial dari para konsumen maka dapat mengangkat reputasi atau citra dari bisnis yang Anda jalankan.

Jangan memaksa pelanggan

Ini yang sangat penting, biasanya pelanggan akan memberikan testimoni sendiri tanpa disuruh jika merasa senang dengan produk atau layanan bisnis Anda. Tetapi ada konsumen yang merasa malas jika mengisi testimoni, walaupun mereka merasa puas. Jangan sekali-sekali memaksa konsumen, jika pada permintaan pertama konsumen tidak mau, jangan lagi dipaksa. Lalu, jangan sampai memaksa konsumen untuk menulis testimonial dengan bahasa khusus atau resmi. Semakin natural bahasa konsumen akan semakin baik Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar