Selasa, 24 Maret 2015

Ingin Ajukan Kredit? Berikut Cara Ajukan Kredit!

Perencanaan Keuangan - Sedang ingin mengajukan kredit bank namun masih bingung mencari pilihan. Inilah 12 langkah yang bisa dilakukan agar kredit yang Anda ajukan tepat sasaran.
Mengajukan kredit di bank bisa dibilang susah-susah gampang. Kebanyakan orang menganggap sepele saat ia mengajukan proposal pinjaman bank. Setelah menunggu, kucuran kredit dari bank pun tak kunjung di terima.

Apalagi, setelah merasa sudah melakukan prosesnya, yang datang justru kabar penolakan. Lalu, apa yang harus Anda lakukan bila kenyataannya demikian. Berikut tips yang bisa membantu Anda dalam mengajukan kredit di bank.


1. Sesuaikan Kebutuhan 
Anda perlu mengetahui jenis kredit yang diajukan. Untuk kebutuhan apa. Apakah kredit modal kerja, kepemilikan rumah atau kredit pemilikan mobil, biaya pendidikan dan sebagainya. Dengan begitu, Anda sudah memiliki gambaran jenis kredit yang akan diajukan. Jangan lupa melakukan penghitungan atau estimasi dana yang dibutuhkan.

2. Siapkan Dokumen
Siapkan dokumen standar yang diperlukan saat mengajukan kredit di bank. Dokumen tersebut berupa KTP, slip gaji asli jika karyawan, NPWP dan Kartu Keluarga. Bila pengajuan untuk perusahaan, biasanya menyertakan akta pendirian perusahaan. Di sertai dokumen lain seperti NPWP, SIUP, SITU, TDP atau SKDU. Bila kurang mengerti, Anda bisa membuka website bank bersangkutan untuk mengetahui secara lengkap syarat pengajuan kredit.

3. Rekening Koran Tabungan
Siapkan rekening koran yang dibutuhkan dalam jangka waktu tiga bulan terakhir. Rekening koran dijadikan bahan rujukan penghasilan yang diterima setiap bulannya Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar