Senin, 16 Maret 2015

Ingin Bisa Memanjakan Diri Tanpa Mengganggu Tujuan Keuangan Anda?

Perencanaan Keuangan - Kadang, tak terhindari, ada momen di mana kita ingin belanja demi memanjakan diri. Dan kenapa tidak? Boleh kok. Itu salah satu cara kita menikmati hidup. Malah, rencana keuangan yang mengharuskan Anda hidup bagai budak dan berhemat mati-matian tiap hari sesungguhnya adalah rencana keuangan yang tidak sehat. Menabung demi menikmati masa pensiun memang penting. Tapi menikmati tahun-tahun terbaik dan paling aktif dari kehidupan Anda tak kalah pentingnya.

Anda berhak memanjakan diri. Kadang. Sesekali. Anda butuh itu untuk selalu ingat, kenapa Anda bekerja begitu keras, kenapa Anda menabung begitu banyak. Sebaliknya, boros tanpa terkendali bisa melukai keuangan Anda. Tumpukan tagihan kartu kredit bisa membuat Anda pusing tujuh keliling.
Sesekali Anda perlu membeli hadiah untuk orang-orang tersayang. Mungkin juga berlibur. Atau makan enak di restoran mewah. Juga merayakan beragam peristiwa istimewa. Semua itu bisa Anda lakukan tanpa mengurangi kesehatan keuangan Anda.

Terus Menabung walau Sesekali Memanjakan Diri

Anda suka belanja ini-itu, tapi juga ingin menabung demi masa depan. Kedua kebutuhan ini bisa saja tidak saling mengganggu. Sambil sesekali boros, coba terapkan beberapa strategi berikut: Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar