Senin, 16 Maret 2015

Reksadana, Strategi, Risiko & Biaya

Investasi Reksadana - Strategi Investasi dan Risiko Yang Terasosiasi

Bacalah prospektus dan laporan pemegang saham reksadana untuk belajar tentang strategi investasi dan risiko yang terkait. Dana dengan kurs pengembalian historis yang lebih tinggi mungkin memberikan risiko yang berada di luar tingkat kenyamanan Anda dan tidak sesuai dengan tujuan keuangan Anda. Misalnya, dana yang diinvestasikan terutama pada saham-saham yang harganya bisa berubah dengan cepat - seperti IPO atau saham teknologi tinggi - biasanya akan lebih berisiko daripada jenis lain reksadana.

Kebanyakan komoditas reksadana memiliki eksposur terhadap harga komoditas yang mendasari dengan berinvestasi di kontrak berjangka yang melacak atas komoditas atau komoditas indeks yang mendasarinya. Komoditas reksadana dapat membantu investor melakukan lindung nilai terhadap inflasi, tetapi juga dapat membawa volatilitas tambahan dan risiko lainnya untuk portofolio Anda.

Target reksadana dirancang untuk membuat investasi demi peristiwa masa depan, seperti pensiun atau pendidikan perguruan tinggi, lebih nyaman dengan secara otomatis mengubah campuran investasi atau alokasi aset dari waktu ke waktu. Sebagian target reksadana dirancang sedemikian rupa sehingga campuran dana investasi seperti saham, obligasi, dan alternatif kas. Otomatis akan berubah dengan cara yang dimaksudkan untuk membantu memenuhi tujuan target. Sementara campuran dana investasi dapat menjadi lebih konservatif karena mendekati "target", investasi dalam dana pensiun tersebut tidak menjamin bahwa Anda akan memiliki pendapatan yang cukup untuk acara pada atau setelah tanggal sasaran. Hal ini memungkinkan terjadinya kehilangan uang pada dan setelah target Continue Reading...

1 komentar:

  1. Komoditas reksadana dapat membantu investor melakukan lindung nilai terhadap inflasi. pojokinvestasi.com

    BalasHapus